RSS

Argentina Tumbangkan Juara Piala Dunia 4-1


Rabu, 08 September 2010, 06:41 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Juara Piala Dunia 2010 Spanyol dibuat tak berkutik saat menjalani laga persahabatan lawan Argentina di Stadion Antonio V. Liberti, Rabu (8/9) dinihari WIB. La Furia Roja kalah telak 1-4.

Pelatih Tim Tango Sergio Batista menurunkan tiga striker terbaiknya dalam laga debutnya setelah menggantikan posisi Diego Maradona pasca Piala Dunia 2010. Terbukti Lionel Messi, Gonzalo Higuaian, dan Carlos Tevez masing-masing mencetak gol di babak pertama.

Batista juga memanggil dua pemain senior, Esteban Cambiasso dan Javier Zanetti. Kedua pemain Inter itu tak dibawa Maradona ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sementara itu, pelatihtTim Matador Vicente del Bosque tak menurunkan kiper hebat Iker Casillas, dengan memilih Pepe Reina. Rupanya ketidakhadiran Casillas sebagai salah satu sumber kekalahan Spanyol dalam pertandingan ini.

Di menit ke-10, Messi sukses menaklukkan Reina setelah melakukan sebuah akselerasi dan liukan menawan di sisi kiri pertahanan Spanyol. Messi mencungkil bola dengan kaki kirinya yang tak kuasa dihalau kiper Liverpool itu.

Argentina tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Tiga menit berselang, giliran Higuain yang sukses lolos dari jebakan offside dan melewati hadangan Reina setelah memanfaatkan umpan matang Tevez.

Tevez pun memperbesar keunggulan di menit ke-34 setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Reina. Sang kiper harus terpeleset saat akan menyepak bola dari area pertahanannya. Tevez pun langsung menyambar bola yang kebetulan ada di dekatnya.

Melihat timnya tertinggal tiga gol, del Bosque melakukan perubahan stretagi di babak kedua. Ia menarik keluar David Silva dan memasukkan Jesus Navas, demikian pula Victor Valdes menggantikan Reina, Fernando Llorente menggantikan David Villa, dan Santi Cazorla menggantikan Andres Iniesta.

Argentina tak mengendurkan serangan di awal babak kedua ini. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Angel Di Maria sempat menceploskan bola ke jala lawan, tapi sayang gol itu dianulir wasit karena gelandang Real Madrid sudah terperangkap offside.

Gol balasan Spanyol baru lahir di menit ke-83 lewat aksi Llorente yang melakukan sepakan dari dalam kotak penalti. Jelang pertandingan akan berakhir, tepatnya di menit ke-90, Sergio 'Kun' Aguero yang menggantikan Higuain menambah gol untuk Spanyol sehingga menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Red: Endro Yuwanto
Sumber: Goal.com







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar